Mar 5, 2014

Hanya Allah Tempat Kita Bersandar




Sebagai manusia yang takwa, harus sabar dan ikhlas ketika Allah menempatkan kita dalam posisi dan kondisi apapun, jangan menjadikannya suatu masalah, sebab sesungguhnya yang terpenting adalah mendapatkan ridho Allah. Tidak jarang kita merasa masalah yang sedang diderita adalah persoalan yang sangat rumit, padahal ada yang lebih rumit dari kesemuanya itu yang tidak pernah terpikirkan, salah satunya yaitu cara kerja tubuh kita sendiri yang sudah di buat oleh Allah sedemikian rupa sehingga metabolisme tubuh dapat bekerja dengan baik membuat kita bisa makan,minum, bernafas normal, peredaran darah lancar, energy tubuh, bisa bergerak, dan sebagainya yang mungkin tidak pernah tebayangkan betapa rumitnya tubuh ini. Tetapi semuanya itu dapat dicukupkan  oleh Allah, tidak ada masalah bagi-Nya.

Sesekali, bandingkan antara kerumitan tubuh ini dengan kerumitan permasalahan kita, apakah sebanding. Banyak yang Allah telah cukupi, yang kita tidak tahu. Jadi, jangan takut tertekan, stress, ataupun nelangsa, sesungguhnya semua rasa itu adalah karena banyaknya dosa, maksiat, dan hati yang kotor. Allah sudah menjajikan akan mencukupkan semua kebutuhan dan memberi  jalan keluar atas permasalahan pada hambanya yang patuh dan tawakal. Bahkan manusia yang tidak takwa, Allah mencukupki kebutuhannya, apalagi pada hambanya yang takwa, subhanallah! Ketentraman lahir dan batin akan menjadi miliknya.

Maka jangan bersandar pada siapapun selain pada Allah. Allah tidak mungkin melupakan hambanya. Kegelisahan datang karena kita bersandar pada selain Allah. Tugas yang terpenting kita hidup di dunia adalah untuk mencari ridho-Nya.

# MQ Pagi #

No comments: